Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar rapat Pleno malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB untuk menentukan Plt Ketua umum usai Airlangga Hartarto menyatakan mundur. Sumber VOI menyebutkan, sosok yang mengisi posisi Airlangga adalah Agus Gumiwang. 

"Rapat Pleno nanti malam sudah beres, tidak ada yang protes-protes lagi. PLT Ketum sesuai arahan AGK (Agus Gumiwang)," jelas sumber VOI, Selasa, 13 Agustus.

Agus Gumiwang saat ini menjabat sebagai Waketum Bidang Perekonomian Partai Golkar. Selain Agus, ada sejumlah nama yang digadang-gadang menggantikan posisi Airlangga. Dua nama lain yang paling mencuat adalah Bambang Soesatyo dan Bahlil. 

Waketum Golkar Melchias Markus Mekeng berharap Plt Ketum nantinya diisi oleh sosok yang bisa diterima semua pihak. Sebab, kata dia, Partai Golkar akan menyelenggarakan musyawarah nasional (Munas) di beberapa waktu ke depan.

"Plt Ketum hanya menjalankan roda organisasi untuk mempersiapkan munas, jadi tentunya orang yang bisa diterima semua pihak," ujar Mekeng kepada wartawan, Selasa, 13 Agustus. 

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan rapat pleno akan fokus pada agenda pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum, Airlangga Hartarto sekaligus penentuan Plt Ketum.

Dilanjutkan dengan penentuan jadwal Rapimnas dan penentuan jadwal Munaslub.

"Rapat Pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat," kata Meutya, Senin, 12 Agustus, malam.