Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan Rapimnas serta Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munas) ke-11 untuk menentukan Ketua Umum (Ketum) definitif akan digelar di Jakarta pada 20 Agustus.

Keputusan waktu pelaksanaan Rapimnas dan Munas itu merupakan hasil kesepakatan rapat pleno.

"Rapat pleno diputuskan bahwa rapimnas akan kita selenggarakan pada 20 Agustus akan datang," ujar Agus kepada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus.

Dalam rapat pleno yang digelar hari ini, Agus menyebut pihaknya sangat menyadari agenda politik yang telah susun mengharuskan Golkar segera menentukan ketum definitif.

Karenanya, diputuskan juga Munas yang semula dijadwalkan pada Desember akan diselenggarakan bulan ini.

"20 Agustus kita rencanakan. Pembukaan rapimnas di pagi hari malam hari 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pemutaran Munas Golkar ke-11," kata Agus.

Agus Gumiwang Kartasasmita terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin tersebut.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat pleno yang diikuti ratusan kader Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Bahwa dalam rapat pleno yang baru saja selesai, secara musyawarah dan mufakat, saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," ujar Agus.