Bagikan:

JAKARTA - Polisi melakukan penangkapan terkait kematian aktor Amerika Serikat (AS) 'Friends' Matthew Perry.

CNN mengutip informasi dari penegak hukum pada Kamis, 15 Agustus. Tapi belum ada rincian soal penangkapan ini.

Aktor yang berperan sebagai Chandler Bing di serial “Friends” meninggal pada Oktober 2023 di usia 54 tahun.  Perry ditemukan mengambang tertelungkup di kolam rumahnya di Pacific Palisades.

Aktor tersebut meninggal akibat “efek akut ketamin” dan kemudian tenggelam, menurut laporan autopsi Kantor Pemeriksa Medis Los Angeles.

Pada Mei, Kepala Departemen Kepolisian Los Angeles Scot Williams mengatakan kepada CNN penyelidikan atas kematian Perry sedang berlangsung.

“Secara hipotetis, ada potensi pidana tergantung pada apa yang disamarkan dalam penyelidikan, tapi saat ini, kami belum sampai di sana,” katanya saat itu.

Williams mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana Perry mendapatkan obat-obatan tersebut dan siapa yang mungkin memasoknya. Badan Pengawasan Narkoba AS dan Layanan Inspeksi Pos AS juga terlibat dalam penyelidikan.

Perry sebelumnya mengutarakan perjuangannya selama puluhan tahun melawan kecanduan narkoba dalam memoarnya tahun 2022, “Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing.”

Perry menulis dirinya mulai menyalahgunakan obat resep setelah dia terlibat dalam kecelakaan jet ski di lokasi syuting film “Fools Rush In” pada tahun 1997 dan diberi resep Vicodin.

Menurut bukunya, Perry akhirnya mengonsumsi hingga 55 pil per hari, yang mengakibatkan penurunan berat badan yang signifikan yang terlihat selama dia mengerjakan “Friends.”

Dia menyebut sulit untuk menyaksikan transformasi fisik yang dia alami selama tampil di acara itu.

“Saya, seperti, sangat kurus dan sangat terpukul oleh penyakit ini,” tulis Perry.