Bagikan:

JAKARTA - Ledakan gas menghancurkan rumah di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat (AS) hingga rata. Dua orang tewas, seorang lainnya terluka.

Ledakan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.42 Minggu, 11 Agustus wdi Arthur Woods Drive di kota Bel Air Harford County, sekitar 32 mil sebelah utara Baltimore.

Seorang kontraktor berusia 35 tahun yang bekerja di Baltimore Gas and Electric terkonfirmasi sebagai orang yang tewas dalam ledakan tersebut. Korban tewas lainnya ditemukan di reruntuhan.

Dilansir ABC News, Senin, 12 Agustus, 12 keluarga telah mengungsi akibat ledakan tersebut. Foto yang diposting oleh Layanan Medis Darurat dan Pemadam Kebakaran Harford County di X menunjukkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api kecil dan mencari sisa-sisa rumah, yang hanya tinggal serpihan kayu, insulasi, dan puing-puing lainnya.

“Saya sudah bekerja selama 18 tahun dan ini adalah salah satu ledakan terbesar yang pernah saya lihat,” kata Alkire.

Penyebab ledakan sedang diselidiki oleh Kantor Pemadam Kebakaran Negara Bagian Maryland, Departemen Sheriff Harford County dan Biro Federal.

Warga di lingkungan sekitar melaporkan mendengar ledakan keras dan merasakan rumah mereka berguncang, kata pihak berwenang.