Bagikan:

JAKARTA - Panitia seleksi mengumumkan ada 40 pendaftar calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tertulis yang dilaksanakan pada 31 Juli lalu.

Dari jumlah tersebut ada sejumlah nama dari internal yang lolos, yakni Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan Johanis Tanak; Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan; Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik Agung Widjanarko yang juga berasal dari Polri; serta Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana.

“Peserta yang dinyatakan lulus diwajibkan untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas KPK Muhammad Yusuf Ateh dalam konferensi pers di Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta, Kamis, 8 Agustus.

Ateh menyebut seleksi tahapan selanjutnya adalah profile assement. Kegiatan ini bakal dilaksanakan pada 28-29 Agustus mendatang.

“Detail jadwal akan disampaikan pada tanggal 23 Agustus 2024,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tes tertulis calon pimpinan KPK diikuti oleh 230 peserta. Dari jumlah tersebut 40 di antaranya dinyatakan lolos.

Sementara untuk calon Dewan Pengawas KPK jumlah yang lolos dalam tahapan seleksi tertulis juga 40 dari 142 orang. Masyarakat bisa memantau nama-nama yang lolos dan memberikan tanggapan melalui situs https://apel.setneg.go.id.