Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta rombongan pengurus PSI menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan jajarannya.

Tiba di Kantor DPP PKB, Kaesang mengenakan kemeja, peci hitam, dan sarung. Pengurus DPP PSI lainnya juga mengenakan pakaian serupa. Seolah ingin menyesuaikan diri dengan PKB, Kaesang berkelakar menyebut PSI sebagai partai santri

"Terima kasih, kami dari Partai Santri Indonesia, kami hari ini sarungan semua, telah diterima di DPP PKB," ucap Kaesang di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus.

Putra Presiden Joko Widodo ini mengaku menemui Cak Imin dan elite PKB untuk membahas peluang kerja sama koalisi di Pilkada 2024. Mengingat, pendaftaran calon kepala daerah akan dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Kaesang mengaku PSI dan PKB sudah memetakan peluang menjalin koalisi pengusungan calon kepala daerah di sejumlah wilayah Pulau Jawa, khususnya Jakarta dan Jawa Tengah.

"Saya berharap, kita bisa kerja sama terkhusus di beberapa pilkada. Seperti ada di Blora, ada di Cilacap, Lamongan. Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jateng, maupun di DKI," ungkap Kaesang.

Melanjutkan, Cak Imin mengaku menyambut baik ajakan berkoalisi dengan PSI. Ia menyebut, desk pilkada kedua partai akan menindaklanjuti pemetaan kerja sama koalisi tersebut.

"Poin-poin untuk kerjasama nanti dua pihak akan diurus di Pilkada yang menangani," tutur Wakil Ketua DPR RI tersebut.