Bagikan:

JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengawasi pengiriman sistem rudal balistik taktis baru kepada militer negara itu pada Hari Minggu, lapor media pemerintah.

Pemimpin Kim memberikan pidato pada peluncuran 250 peluncur rudal balistik taktis baru di Pyongyang, melansir Reuters dari KCNA 5 Agustus.

Peluncur tersebut digambarkan oleh media pemerintah sebagai senjata serangan taktis mutakhir yang kuat yang dirancang secara pribadi oleh Pemimpin Kim dan siap untuk ditransfer ke unit-unit KPA.

KPA mengacu pada Tentara Rakyat Korea, pasukan militer Korea Utara.

Sebelumnya, Korea Utara mengatakan mereka telah menguji coba rudal balistik taktis barunya bulan lalu.

Pyongyang akan meningkatkan kesiapan nuklir dalam waktu dekat untuk menangkal ancaman nuklir dan melindungi dirinya sendiri untuk menanggapi setiap tantangan, kata Pemimpin Korea Utara itu dalam pidatonya di hadapan para prajurit dan ilmuwan militer.

Lebih lanjut, Pemimpin Kim menegaskan kembali pendiriannya, menimbun dan meningkatkan senjata nuklir negara itu adalah cara terbaik untuk melawan apa yang dia katakan sebagai ancaman nuklir dan tekanan dari Amerika Serikat.

Pemimpin negara yang tertutup itu juga mengatakan, perdamaian dijamin oleh "kemampuan pertahanan diri yang absolut dan tak tertandingi," menurut KCNA.