Tak Punya Uang Beli Makan dan Bayar Kos, Kuli Bermotor Kawasaki Ninja di Bali Ini Curi HP
Buruh bangunan bermotor Kawasaki Ninja pencuri HP di Sukawati Gianyar Bali (IST)

Bagikan:

GIANYAR - Seorang pria berinisial MA (29) asal Jember, Jawa Timur nekat mencuri handpone warga karena tak mampu untuk membayar uang indekos sekaligus untuk makan sehari-hari.

"Dari hasil  interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil handphone milik korban dengan alasan untuk membayar kos dan membeli makan untuk keperluan sehari-hari," kata Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan, Selasa, 23 Maret.

Pencurian terjadi di kos yang ditempati Ida Ayu Made Darmawati pada Minggu, 7 Maret. Korban meninggalkan handphone yang sedang diisi ulang dayanya. 

Saat pulang usai berbelanja ke pasar, handphone korban sudah raib. Korban langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. 

Dari laporan ini, polisi mendapatka informasi handphone Vivo milik. korban sudah dijual. Polisi mencocokkan handphone korban dengan handphone yang dijual. 

Ternyata benar handphone yang dijual merupakan curian buruh bangunan. Dari sini, polisi mengidentifikasi pelaku hingga melakukan penangkapan. 

Selanjutnya, saksi masih bisa mengingat orang yang memberikan handpone dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah yang ditutup strip warna hitam.

Polisi mengamankan pelaku dan menyita barang bukti termasuk motor Kawasaki Ninja pelaku.

"Modus operandinya, pelaku mengambil handphone milik korban yang ada didalam kamar kos-kosan dalam keadaan kosong. Pasal yang dilanggar  adalah Pasal  362  KUHP,"  ujar AKP Ariawan.