Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut eks asisten rumah tangga (ART) selebgram Dara Arafah, Mursidah (52), menggunakan sebagian uang yang dicurinya. Jumlahnya mencapai lebih dari Rp100 juta.

"Uang yang tersisa Rp672 juta dari total Rp789 juta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Senin, 12 September.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, uang curian itu digunakan untuk membeli kendaraan hingga ponsel. Bahkan, kekasih Mursidah, Sapun juga sempat memberikan sedikit uang hasil curian itu kepada tunangannya.

Artinya, Sapun ternyata berselingkuh dari eks ART Dara Arafah tersebut.

"(Beli, red) Motor Kawasaki Ninja dan HP, dan (Sapun, red) memberikan Rp5 juta ke tunangannya bukan Mursidah ini, tapi orang lain," ungkapnya.

Mursidah (52), eks asisten rumah tangga (ART) dari selebgram Dara Arafah sebelumnya ditangkap karena pencurian brankas yang berisi uang ratusan juta. Ternyata, aksi pencuriannya itu direncanakan bersama kekasihnya, Sapun (38).

"Jadi untuk melakukan tindakan pencurian ini Mursidah bekerja sama dengan pacarnya S dan yang memberi ide ini pacarnya," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Tak hanya sebagai perencana, kekasih Mursidah ini juga berperan memberi perintah. Dia yang menyuruh eks ART Dara Arafah untuk mematikan kamera CCTV.

"Pacarnya kemudian bilang kamu matikan dulu CCTV nya, Mursidah matikan CCTV lalu mengangkat brankas," ungkapnya.

Kedua tersangka disebut ditangkap di lokasi berbeda. Untuk Sapun diringkus di Banyumas, sedangkan Mursidah di Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kasus ini, para tersangka dipersangkakan dengan Pasal 363 junto Pasal 55 KUHP. Sehingga, mereka terancam pidana 7 tahun penjara.