Rizieq Shihab Tetap Minta Sidang <i>Offline</i> Janji akan Minta Pendukung Tak Datangi PN Jaktim
Pengadilan Negeri jakarta Timur (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizieq Shihab melalui pengacaranya Munarman berjanji bakal mengimbau para pendukungnya untuk tidak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan persidangan. Asalkan, majelis hakim mengabulkan permintaannya untuk menggelar sidang secara offline atau tatap muka.

"Dari awal sudah menyatakan, kalau memang yang ditakutkan kerumunan, HRS bersedia mengeluarkan imbauan. Sudah jelas tuh," kata Munarman kepada wartawan, Selasa, 23 Maret.

Tapi jika permintaan menggelar sidang secara tatap muka tak dikabulkan, maka Rizieq Shihab pun tak akan mengimbau para pendukungnya. 

Munarman menyebut ada tidaknya imbauan itu tergantung keputusan majelis hakim.

"Ya sidang ya saja belum tahu kita offline atau tidak. Kalau sudah pasti offline maka imbauan akan keluar dari Habib Rizieq. kira-kira begitu posisinya," kata dia .

Sebagai informasi, pendukung Rizieq Shihab selalu datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan secara langsung proses persidangan. Meski sudah diinformasikan persidangan berjalan secara daring, mereka tetap berdatangan.

Kehadiran para pendukung Rizieq Shihab ini dinilai hanya memunculkan kerumunan. Sehingga, berpotensi terjadinya penyebaran COVID-19.