Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah berusia 8 tahun inisial bernama Tjoeng Samuel, warga Jalan Mangga Besar IV, RT 10/07 Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat yang sempat hilang selama 1 hari, akhirnya berhasil ditemukan aparat Kepolisian Polsek Tamansari.

Bocah yang dikenal hiperaktif itu sebelumnya tinggal bersama ibunya, Yoeng Siu Lian. Namun korban tiba-tiba menghilang sata bermain di sekitar rumahnya.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Metro Tamansari, Aiptu A. Budiono, awalnya ibu korban yang bernama Yoeng Siu Lian melaporkan bahwa anaknya tidak kembali ke rumah setelah bermain di sekitar lingkungan rumahnya.

Kemudian anggota Bhabinkamtibmas itu menyebarluaskan informasi anak hilang ke grup RT dan RW setempat. Berkat kecepatan informasi dan koordinasi yang baik, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan petunjuk mengenai keberadaan anak tersebut.

"Dari informasi yang kami peroleh diketahui bahwa anak tersebut berada di Polsek Sawah Besar," kata Aiptu A Budiono saat dikonfirmasi, Rabu, 31 Juli.

Namun Polsek Sawah Besar sudah menyerahkannya kepada Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

"Kemudian saya bergerak cepat untuk memastikan bahwa Samuel segera kembali ke pangkuan keluarganya," katanya.

Setelah berkoordinasi dengan Dinsos Jakarta Pusat, Aiptu A. Budiono bersama ibu korban menuju kantor Dinsos di Gunung Sahari untuk menjemput Samuel.

"Samuel pun kami serah terima kepada ibunya di pos RW 07 Kelurahan Tamansari. Kami di kepolisian selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara Yoeng Siu Lian, ibu korban mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas dan semua pihak yang telah membantu.

"Saya sangat khawatir, tetapi sekarang saya merasa sangat lega dan bahagia," ucap Yoeng Siu Lian dengan air mata kebahagiaan.