Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan sindiran kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKBP Rossa Purbo Bekti yang pernah memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus Harun Masiku. Megawati menduga orang-orang dekatnya sedang diincar untuk dikriminalisasi.

Megawati mengaku tak takut dengan Rossa yang dinilainya janggal dalam melakukan pemeriksaan Hasto.

"Kamu siapa Rossa? Jangan hanya kamu KPK lo, ya saya enggak takut, gile lho," ujar Megawati saat memberikan pidato politik di acara Mukernas Perindo di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Menurut Megawati, pemeriksaan Hasto di KPK oleh Rossa sarat kejanggalan. Padahal, kata dia, penyidik KPK seharusnya bekerja sesuai aturan.

"Saya enggak takut waktu Pak Hasto itu dipanggil," tandas Megawati.

Megawati kembali menegaskan bahwa dirinya terlibat dalam pembentukan sejumlah institusi hukum, seperti Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPK. "Yang bikin MK siapa? Betul kalau enggak percaya buka, yang bikin KPK saya," ungkap Megawati.

Hanya saja, kata dia, penegakan hukum saat ini mudah diintervensi oleh kekuasaan. Megawati juga menduga orang-orang dekatnya sedang diincar untuk dikriminalisasi. Megawati merasa langkah itu dilakukan karena tidak ada yang berani menghadapi dirinya secara langsung.

"Mau ngambil saya enggak berani. Sasarannya di sekeliling saya," pungkas Megawati.