Bagikan:

Pangkalpinang  – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi jabatan signifikan dengan menunjuk Irjen Pol Hendro Pandowo sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang baru. Irjen Pol Hendro Pandowo menggantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing, yang kini akan menjabat sebagai Perwira Tinggi Baharkam Polri.

"Mutasi di lingkungan Polri kembali bergulir, saat ini ada total sebanyak 157 perwira tinggi dan perwira menengah yang mengalami rotasi jabatan, termasuk Kapolda Babel," kata Kepala Bidang Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Sabtu, 27 Juli.

Surat Telegram Kapolri mengenai mutasi jabatan ini tercantum dalam Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 dan ditandatangani oleh AS SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Selain perubahan di tingkat Kapolda, terdapat pula mutasi di Pejabat Utama Polda Babel. Kombes Pol Egy Andrian Suez yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena kini akan dipindahkan ke Polda DIY, sedangkan Kombes Pol Yeyen Lesmana akan menggantikan posisinya sebagai Karo Rena Polda Babel. Yeyen Lesmana sebelumnya menjabat sebagai Perencana Anggaran Madya TK III Srena Polri.

Kombes Pol Jojo Sutarjo menyatakan bahwa rotasi jabatan ini merupakan bagian dari proses penyegaran dalam tubuh Polri, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi.

Dengan perubahan ini, diharapkan kepemimpinan baru dapat membawa kemajuan dan inovasi di Polda Kepulauan Bangka Belitung.