Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Imam Widodo untuk menempati posisi Dankor Brimob menggantikan Komjen Anang Revandoko.

Sedianya, Komjen Anang Revandoko bakal memasuki masa pensiun atau purna tugas per 14 Oktober. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegaram yang teregistrasi dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023.

"Jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu, 14 Oktober.

Selain itu, Kapolri juga merotasi 6 posisi kapolda, yakni, Kapolda Jawa Timur yang sebelumnya dijabat Irjen Toni Harmanto diganti dengan Irjen Imam Sugianto.

Kemudian, Kapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya diisi Irjen Imam Sugianto digantikan oleh Irjen Nanang Avianto.

Sementara posisi Kapolda Kalimantan Tengah yang ditinggalkan Irjen Nanang Avianto digantikan oleh Irjen Djoko Poerwanto.

"Jabatan Kapolda NTB dari Irjen Djoko Poerwanto digantikan Irjen Umar Faroq," sebutnya.

Lalu, ada posisi Kapolda Babel dari Irjen Yan Sultra menjadi Irjen Tornagogo Sihombing. Terakhir, Kapolda Banten dari Irjen Rudy Heriyanto berganti Brigjen Abdul Karim.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Ramadhan.