Kukuhkan Struktur Korps Brimob Dipimpin Jenderal Bintang Tiga, Kapolri Sigit: Semakin Profesional, Tangguh dan Responsif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan peningkatan struktur Koprs Brimob. Sehingga, satuan ini resmi dipimpin jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

"Dengan rahmat tuhan yang maha esa, pada hari ini Jumat tanggal 10 Juni 2022. Penguatan struktur organisasi Korps Brigade Mobil Polri saya nyatakan diresmikan," ujar Listyo Sigit di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jumat, 10 Juni.

Resminya peningkatan struktur Korps Brimob dengan penandatanganan berita acara oleh Kapolri. Kemudian, secara simbolis Jenderal Listyo Sigit memberikan bendera perwira tinggi bintang tiga kepada Dankorbrimob, Irjen Anang Revandoko.

Dengan penyerahan ini, Anang Revandoko akan naik satu tingkat lebih tinggi menjadi Komjen.

Usai penyerahanan itu, Sigit berpesan peningkatan struktur ini harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan seluruh anggota Korps Brimob. Sehingga, satuan elit Polri inipun akan semakin profesional.

"Korps Brimob Polri dapat semakin profesional, tangguh proaktif dan responsif untuk menjangkau setiap titik potensi permasalahan dengan senantiasa membangun motto: sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil," kata Sigit.

Sebagai informasi, peningkatan struktur Korps Brimob ini sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara RI.