Polri Kembangkan Mako Hingga Personel Brimob Usai Wacana Dankor Brimob Bintang 3
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/DOK Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyatakan bakal memperluas Markas Komando (Mako) Brimob disertai dengan penambahan personel. Hal ini berkaitan dengan peningkatan pangkat Komandan Korps (Dankor) Brimob dari jenderal bintang dua menjadi bintang tiga.

"Tentunya kita akan tindak lanjuti seperti itu ya. Tentunya nanti Polri akan menyiapkan dari segi manajemen mulai dari 4M mulai dari man SDM nya, money anggarannya, material logistiknya dan metodenya. Itu otomatis akan diikuti," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin, 15 November.

Penambahan Mako dan personel bertujuan untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Sehingga, semua akan teratasi dengan baik.

"Ini dalam upaya meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas pokok Polri, ini semua kaitannya dengan tantangan tugas dan dihadapi oleh Polri sesuai dengan tugas pokok Polri, melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat," kata Ramadhan.

Dengan adanya penambahan personel, kata Ramadhan, bakal dibentuk satuan baru. Sehingga memudahkan pengerahan personel ketika bertugas.

"Sehingga ketika ada diperlukan apakah itu pengamanan suatu objek kita akan mengirim. Sehingga dengan adanya Danpas I, II, III dan komandonya itu lebih memudahkan pergerakan pergeseran pasukan dari satu titik ke titik lain," kata Ramadhan.

Di era Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Korps Brimob naik kelas. Kapolri akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri menjadi jenderal bintang tiga.

Kata Kapolri, tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat. Proses peralihan nya hingga sekarang masih terus digodok.

"Kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga, karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat," kata Kapolri saat memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok.

Kapolri memastikan Korps Brimob Polri akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk Indonesia. Kata Kapolri, Brimob saat ini memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.