Penyematan Roda Kompas Tandai Pengangkatan KSAD Jadi Warga Kehormatan Utama Korps Brimob
DOK Dispenad/Penyematan Roda Kompas dan Baret Brimob oleh Komandan Korps Brimob Polri (Dankor Brimob) Komjen Imam Widodo kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto

Bagikan:

JAKARTA -  Penyematan Roda Kompas dan Baret Brimob oleh Komandan Korps Brimob Polri (Dankor Brimob) Komjen Imam Widodo kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menandai momen pengangkatan Kasad sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri.

Dalam kegiatan yang dihelat di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/11, dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan dedikasi, serta kontribusi luar biasa KSAD dalam membina kerja sama yang erat antara TNI AD dan Korps Brimob dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di berbagai wilayah Tanah Air.

Momen ini sekaligus menjadi cerminan sinergi solid antara kedua institusi aparat keamanan di negeri ini.

DOK Dispenad

Penganugerahan gelar yang sama juga diserahkan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat.

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-78 Korps Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dilanjutkan dengan berbagai demonstrasi penerjunan, menembak, beladiri serta Parade Defile.

Di penghujung acara juga digelar kegiatan panggung hiburan prajurit. Di mana KSAD bersama Kapolri dan personel Band Radja, bernyanyi bersama dengan seluruh personel Brimob yang hadir.