Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra belum memutuskan nama sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Pilkada Jakarta 2024. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan, saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, pihaknya juga mengumumkan calon mendekati waktu pendaftaran. 

Fadli mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pasti sudah melakukan pembicaraan dengan Ketum parpol politik lain. 

"Itu pasti ada pembicaraan-pembicaraan lah yah, masih panjang kan, masih lama, masih ada waktu. Yang lalu aja kita, saya tahun 2017 itu, satu dua hari, sebelum masa penutupan pendaftaran calon (mengumumkan, red)," ujar Fadli, Kamis, 25 Juli. 

Menurut Fadli, partainya masih punya waktu hingga 27 Agustus untuk menentukan figur yang paling pas maju di Pilgub Jakarta bersama parpol koalisi. Dia pun meminta publik menunggu perkembangan di minggu-minggu ke depan. 

"Saya kira sekarang ini masih ada satu bulan lagi kan kita tunggu aja. Mungkin dalam minggu-minggu depan atau dua minggu lagi, jadi waktunya masih tersedia," katanya. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan pasangan cagub dan cawagub dari KIM akan diumumkan pada Agustus mendatang. 

Saat ini, pihaknya tengah mengkaji siapa sosok yang akan dicalonkan pada Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Barat.

"Ya bisa last minute, bisa sebelum 17-an," kata Muzani di Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli.