Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar ke-6 pada akhir tahun 2024. Pelaksanaan Muktamar usai tahapan Pilkada 2024 ini diputuskan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB.

"Mukernas memutuskan menggelar Muktamar PKB yang ke-6 pada akhir tahun setelah pelaksanaan pilkada serentak 2024," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, Rabu, 24 Juli.

Dalam Mukernas sebelumnya, PKB menetapkan kelanjutan posisi Ketua Umum kembali dijabat Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk periode kepengurusan 2019-2024.

Lalu, dalam Muktamar ke-6 nanti, akankah jabatan Ketum PKB mengalami regenerasi? Jazilul tak menjawab gamblang. Ia mengaku belum mengetahui agenda pasti Muktamar ke-6 kelak. Yang jelas, akan ada pembahasan mengenai kepengurusan DPP PKB.

"Biasanya ada sidang komisi dan pleno, menyangkut komisi program kerja, komisi terkait rohanisasi dan AD/ART dan komisi serta pleno terkait dengan struktur pengurus DPP yang akan datang," ungkap Jazilul.

Dalam pelaksanaan Muktamar ke-6, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertugas sebagai penanggung jawab. Jazilul Fawaid dan Ida Fauziah sebagai dewan pengarah, Faisol Riza sebagai steering committee, Syaiful Huda sebagai sekretaris dan Bambang Susanto sebagai bendahara. Terdapat juga susunan panitia teknis yang baru dibentuk.

"Jadi ini materinya sedang disusun. Nah ini justru Mukernas hanya memutuskan kepanitiaan. nanti kepanitiaan akan segera rapat dan mengusulkan beberapa alternatif tempat. Tanggalnya juga belum diputuskan, tapi yang jelas dalam akhir tahun ini," urainya.