Bagikan:

JAKARTA - Salju turun di kawasan Scenic Rim, Queensland, Australia untuk pertama kalinya sejak nyaris satu dekade terakhir.

Cuaca ekstrem yang dirasakan tidak nomal bagi masyarakat di Queensland ini terjadi seiring angin kencang dan suhu dingin terus berlanjut menerjang sebagian besar wilayah tenggara Australia.

Mengutip News.com.au, momen tak biasa ini diabadikan Stanthorpe Holiday Park yang terletak di Queensland. Pihak kawasan wisata luar ruangan itu mengunggah video di akun Facebooknya, saat salju turun pada hari ini, Rabu 17 Juli sekitar jam 7 malam waktu setempat.

Salju tersebut terlihat mungil-mungil dan mudah mencair saat terjatuh di lantai.

"Salju turun! Beberapa jam yang lalu, kami cukup beruntung bisa menyaksikan salju selama beberapa menit. Terakhir kali kami mengalami hal ini adalah pada tanggal 17 Juli 2015 (hampir persis 9 tahun yang lalu - kami menyertakan gambar di akhir unggahan)," tulis akun FB, Stanthorpe Holiday Park.

Unggahan itu langsung disambar banyak netizen Australia. Mereka banyak yang terpukau dan ingin menuju Queensland berharap dapat merasakan salju turun.

Namun ada juga warganet yang merasa hal itu tidak mungkin. "Tidak percaya, kami berada di sana (tiga) minggu yang lalu dan cuacanya panas,” tulis salah satu netizen.

Hujan salju ringan juga terjadi di wilayah Granite Belt, Queensland selatan sejak Selasa kemarin dan diperkirakan akan berlanjut hingga besok Kamis karena suhu turun di bawah nol.