Bagikan:

JAKARTA - Seorang Marshal Amerika Serikat (AS) diduga menembak seorang remaja berusia 18 tahun yang mencoba membegal mobilnya ketika sedang berjaga di luar rumah hakim Mahkamah Agung Sonia Sotomayor.

Saat itu tersangka, Kentrell Flowers, mendekati Marshal lalu menodongkan pistol, menurut Departemen Kepolisian Metropolitan D.C. Marshal lantas menembakkan senjata dinas hingga tersangka mengalami luka tembak.

“Deputi Marshal yang terlibat dalam insiden penembakan itu adalah bagian dari unit yang melindungi kediaman hakim Mahkamah Agung AS,” kata juru bicara US Marshals dilansir ABC News, Rabu, 10 Juli.

Pelaku begal ditangkap dan didakwa melakukan pembajakan mobil, membawa pistol tanpa izin dan kepemilikan alat pengisi amunisi berkapasitas besar, menurut polisi. Peristiwa upaya begal mobil ini dilaporkan terjadi pada Jumat, 5 Juli dini hari.

“Petugas yang terlibat dalam insiden penembakan masih dalam penyelidikan oleh tim investigas yang menyelidiki semua petugas penegak hukum yang terlibat penembakan di Distrik Columbia,” kata departemen kepolisian pada Selasa, 9 Juli.