Bagikan:

TANGERANG – Cluster Karelia Village Pagedangan, Kabupaten Tangerang menjadi sasaran kelompok pencuri. Berdasarakan laporan korban, pelaku menggunakan mobil Honda Brio warna putih, yang kerap mengintai rumah untuk mencari barang mewah di cluster tersebut.

Salah satu penghuni cluster Karelia Village menjadi korbannya. Satu unit sepeda senilai jutaan rupiah hilang dimasukan ke dalam mobil Brio putih.

Korban bernama Raden Aditya Permana Rustaman mengatakan, ia kehilangan sepedanya pada Senin dini hari, 8 Juli 2024.

Berdasarkan rekaman CCTV, Raden melihat pelaku menggunakan mobil Honda Brio putih masuk ke lingkungan cluster. Kemudian, kata Raden, mereka keliling memantau situasi dan mencari target sasaran.

Setiba lewat di depan rumahnya, pelaku memarkir mobil Brio putih lalu mengincar sepeda yang saat kejadian sedang diparkir di depan rumah.

“Karena posisinya digembok. Dia balik lagi, kemungkinan ambil alat,” kata Raden saat ditemui di lokasi, Selasa, 9 Juli.

Tak lama kemudian pelaku kembali datang dengan mobilnya.

“Setelah itu dia balik lagi, terus sepeda saya diangkut oleh pelaku. Kemudian ban di lepas, dimasukkan ke dalam mobil Brio putih itu,” ucapnya.

Pelaku dengan santai meninggalkan lokasi kejadian. Raden mengaku baru mengetahui peristiwa pencurian ini saat pagi hari.

“Pagi-pagi saya lihat sepeda saya tidak ada. Saya cek CCTV ternyata ada pencurian dengan membawa mobil,” ucapnya.

Menurut Raden, pelaku pencurian kemungkinan orang yang sama dengan aksi pencurian sebelumnya, di di berapa cluster dekat rumahnya.

“Menurut saya spesialis. Soalnya tidak hanya di sini aja, cluster depan tanggal 3,5, 8 ada juga yang kehilangan,” ungkapnya.

Raden mengaku sudah membuat laporan kepolisian di Polsek Pagedangan untuk segera diungkap.