Bagikan:

JAKARTA - Dua orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan yang terjadi pada Empat Juli di California selatan, Amerika Serikat (AS).

Petugas memindahkan dua jenazah pada Jumat, 5 Juli dari lokasi kejadian. Kekerasan terjadi hanya beberapa blok dari pantai di komunitas yang dikenal sebagai “Surf City USA.”

Seorang warga Huntington Beach berusia 26 tahun ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata juru bicara kota Jennifer Carey dilansir ABC News, Sabtu, 6 Juli.

Otoritas tidak merilis rincian lebih lanjut mengenai serangan pada Kamis, 4 Juli malam tersebut selain mengatakan serangan tersebut adalah “serangan dengan senjata mematikan.” Serangan tersebut terjadi kurang dari dua jam setelah pertunjukan kembang api di kota tersebut.

Kantor kejaksaan mengatakan belum menerima kasus tersebut dari polisi hingga Jumat pagi, namun tuntutan dapat diajukan paling cepat pada Senin, 8 Juli.

Juru bicara petugas Orange County tidak memberikan rincian mengenai luka fatal para korban.

Penembakan dan kekerasan lainnya selama perpanjangan akhir pekan Empat Juli telah menyebabkan sedikitnya 18 orang tewas, termasuk 11 orang di Chicago, dan melukai puluhan lainnya di seluruh negeri.