Bagikan:

JAKARTA – Hujan deras, sebuah pohon besar di Jalan Darmawangsa 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tumbang, Rabu 3 Juli. Puluhan motor yang parkir di samping Polres Metro Jakarta Selatan Selatan, menjadi korban. Satu unit motor Yamaha Xride mengalami kerusakan ringan.

Pantauan VOI di lokasi, pukul 17.16 WIB, terlihat pohon ukuran besar menutupi badan jalan. Sehingga akses jalan menuju Fatmawati dan Antarasari tertutup.

Nampak 4 orang warga mencoba memotong beberapa bagian pohon itu menjadi kecil, guna memudahkan untuk memindahkan batang pohon yang roboh tersebut.

Hingga pukul Pukul 17.23 WIB, tidak terlihat petugas Dinas Gulkarmat Jakarta Selaian dilokasi. Sehingga warga hanya mengandalkan golok untuk memotong pohon besar tersebut.

Basuki, salah satu pedagang kantin di sekitar, mengatakan pohon besar itu tumbang karena tertiup angin kencang saat hujan.

“Hujannya sudah mau tenang, sudah mau berenti. Jadi robohnya pelan-pelan. Saya lagi di situ (warung) turunnya pelan-pelan,” kata Basuki saat ditemui di lokasi, Rabu, 3 Juli.

“1 motor kena, cuma rusak ringan,” katanya.