Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyiapaan dua hal dalam mengamankan proses kontentasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Polri di bawah kepemimpinannya membentuk Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System.

"Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan tahapan pilkada serentak 2024, oleh karena itu Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada sebagai dasar melakukan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System," ujar Sigit dalam HUT Bhayangkara ke-78 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli.

Selain itu, Sigit juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT Bhayangkara ke-78 merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan cooling system.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan yakni, penyaluran bantuan sembako, fasilitas air bersih dan lain sebagainya.

"Pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas, berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah," sebutnya.

Polri juga telah menyelenggarakan kegiatan yang betujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan pemberantasan stunting, maka diselenggarakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis, termasuk kepada kelompok disabilitas, penanganan stunting, donor darah dan pelatihan bantuan hidup dasar," kata Sigit.