Bagikan:

JAKARTA - Empat orang tewas dan dua hilang akibat banjir dan tanah longsor di dua wilayah selatan, Swiss. Banjir dilaporkan terjadi karena salju pegunungan mencair usai badai hebat.

Tiga orang dilaporkan tewas di lembah Maggia yang terpencil, di wilayah Ticino, Swiss, Minggu, 30 Juni.

Dilansir Reuters, Senin, 1 Juli, ketiga jenazah tersebut ditemukan di daerah Fontana di lembah Maggia. Sementara satu orang lainnya hilang di sisi lembah Lavizzara.

Evakuasi sulit dilakukan karena jembatan di Maggia terendam. Sedangkan orang-orang di perkemahan segera dievakuasi dengan helikopter.

Di wilayah Valais, polisi melaporkan seorang pria ditemukan tewas di hotel di Saas-Grund, Alpen. Polisi mengatakan dia mungkin syok dengan banjir karena salju yang mencair ditambah dengan badai petir yang dahsyat. Dilaporkan juga seorang pria lain hilang di wilayah ini.

Banjir dan tanah longsor juga melanda wilayah tetangga Italia, di mana sekitar 200 orang harus dievakuasi dengan helikopter dari rumah mereka di Cogne di Valle d'Aosta.

Gubernur wilayah Renzo Testolin mengatakan 120 orang lainnya dievakuasi dari desa-desa Alpen di wilayah tetangga Piedmont setelah hujan lebat, lapor kantor berita Italia.