Bagikan:

JAKARTA - Peternak lebah dari Provinsi Mugla di barat daya Turki mengirim bantuan 20.848 toples madu ke Gaza melalui Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki pada Hari Selasa pekan ini.

Toples madu tersebut disiapkan untuk warga Palestina yang hidup di bawah penindasan Israel di daerah kantong tersebut. Itu dikirim ke Pelabuhan Mersin untuk pengiriman sebagai bagian dari inisiatif yang dipimpin oleh Asosiasi Peternak Lebah Mugla (MAYBIR).

Berbicara di sebuah upacara, Gubernur Mugla Idris Akbiyik menekankan, peternak lebah Mugla tidak acuh terhadap genosida yang sedang berlangsung, mengatakan ia percaya reaksi manusia akan mengakhiri penindasan tersebut.

"Turki telah menjadi harapan bagi orang-orang yang tertindas di seluruh dunia. Di hati kami, kami adalah bangsa dalam setiap aspek. Kebenaran akan menang dalam perjuangan antara yang benar dan yang salah ini," kata Anadolu 26 Juni.

Sementara itu, Presiden MAYBIR Vali Turk menegaskan dukungannya bagi para korban perang Gaza di tengah tragedi kemanusiaan.

Ada pun Mufti Mugla Yasar Capci menyampaikan doa bagi orang-orang tertindas di seluruh dunia.

Diketahui, Turki bersama dengan organisasi-organisasi amal seperti Bulan Sabit Merah Turki, telah mengutuk keras Israel atas serangannya di wilayah Gaza yang padat penduduknya dan menyerukan gencatan senjata segera, dikutip dari Daily Sabah.

Sejak awal konflik tahun lalu, Turki telah mengirimkan puluhan ribu barang bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.