Pelaku Curanmor Tewas Gara-gara Bom Bondet yang Dibawa Meledak
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

BATU - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas akibat ledakan  bom bondet (bom ikan) yang dibawanya pada saat akan beraksi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Kota Batu AKP Jeifson Sitorus mengatakan peristiwa bermula saat polisi mencurigai dua pelaku curanmor di Desa Pendem.  "Para pelaku ini, masuk ke dalam gang, dan anggota kami mengikuti gerak-gerik mereka," kata Jeifson di Kota Batu, Jawa Timur dikutip Antara, Selasa, 16 Maret.

Saat diikuti polisi, para pelaku curanmor tersebut memacu kencang kendaraan. Polisi mengejar menggunakan motor.

Pelaku dengan motor melaju kencang dari arah kawasan Karangploso Kabupaten Malang, menuju Kota Batu. Satu orang petugas terus berupaya mengejar pelaku.

Saat berada di kawasan Desa Pendem, Kota Batu, tiba-tiba terjadi ledakan. Akibat ledakan tersebut, satu orang pelaku curanmor berinisial I (25) tewas di lokasi kejadian.

"Begitu akan mendekati pelaku, tiba-tiba ada ledakan dan asap. Satu pelaku lain berhasil melarikan diri, dan kendaraan pelaku kami amankan," kata Jeifson.

Jeifson mengatakan pelaku curanmor itu merupakan bagian dari jaringan yang berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.  Saat ini polisi memburu