Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengumkan dukungan kepada Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas yang membacakan deklarasi dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersbeut.

"PKB DKI Jakarta memutuskan anies baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni.

Hasbi menuturkan, sebelumnya terdapat sejumlah nama yang mendaftar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ke PKB. Namun, PKB DKI memutuskan untuk mengusung Anies setelah rapat kerja desk pilkada DKI Jakarta akhir pekan lalu.

Anies sebelumnya juga telah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI ke PKB serta mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang diseleksi oleh Desk Pilkada PKB

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan alasan pihaknya mendukung Anies meski sebelumnya PKB sempat mengungkap nama salah satu kadernya, yakni Ida Fauziyah untuk disiapkan sebagai calon Gubernur DKI.

"Kita harus realistis. PKB sudah melakukan survei, yang paham jakarta itu Anies Baswedan," tegasnya.

Rencananya, Kamis, 13 Juni mendatang, Anies akan mendatangi kantor DPW PKB DKI Jakarta untuk memantapkan pengusungannya di Pilkada DKI.

"Besok kita akan berikan ke Pak Anies Baswedan untuk bekerja ke bawah, turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB," jelas Hasbi.