Bagikan:

JAKARTA – Api yang melumat bus di ruas Tol Dalam Kota arah Tanjung Priok, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 11.10 WIB.

Sebanyak 30 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

"Saat ini sudah padam, pemadaman selesai. Kerugian yang ditaksir pemilik mencapai Rp500 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Juni.

Setelah proses pemadaman api selesai, petugas Damkar memastikan tidak ada korban akibat peristiwa kebakaran bus tersebut.

Bus berisi penumpang alami kecelakaan tunggal hingga berujung terbakar di Tol Dalam Kota arah Tanjung Priok, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu 12 Juni, siang. Beruntung, para penumpang berhasil turun sebelum bus terbakar.

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dengan 15 orang personel. Petugas pun masih berjibaku melakukan pemadaman api sejak pukul 10.46 WIB.

"Objek terbakar bus, penumpangnya berhasil turun dan bus terbakar dalam kondisi kosong. Penyebab karena mobil bus alami pecah ban, lalu ada percikan di bagian ban," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi.