Usai Lampu Indikator Menyala, Muncul Api dari Kap Mesin Mobil Suzuki XL7 di Tol Wiyoto Wiyono
Mobil Suzuki XL7 terbakar di Tol Wiyoto Wiyono/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Asap hitam mengepul di atas Tol Wiyoto Wiyono, dekat pintu tol Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kepulan asap itu berasal dari terbakarnya mobil Suzuki XL7 bernopol B 2683 KZF berwarna putih.

Terbakarnya kendaraan roda empat itu sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalan tol Wiyoto Wiyono. Kobaran api mengeluarkan asap hitam pekat yang terus mengepul ke udara.

"Ya benar, penyebab kebakaran karena korsleting listrik pada mobil tersebut," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Senin 29 November.

Api berhasil padam sekitar pukul 10.30 WIB. Pemadaman menggunakan dua unit mobil pemadam dengan 10 petugas damkar.

Belakangan diketahui, mobil milik seorang pria bernama Hidayatulah. Akibat kebakaran, korban alami kerugian mencapai Rp250 juta.

"Kebakaran bermula ketika indikator engine system menyala di mobil yang terbakar. Tiba- tiba api keluar dari bagian kap mobil dan menyebar ke seluruh body mobil," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di ruas tol Wiyoto Wiyono dari arah Cawang menuju Tanjung Priok sempat terhenti. Kemudian arus lalu lintas berangsur normal kembali setelah mobil padam dan dievakuasi.