Bagikan:

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginstruksikan untuk terus mencari buron kasus dugaan suap pergantian antar-waktu (PAW), Harun Masiku. 

Hal itu disampaikan Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango, menanggapi pemeriksaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait Harun Masiku, kemarin. 

"Kami pimpinan itu yang pertama menginstruksikan terus bahwa cari Harun Masiku," ujar Nawawi saat rapat kerja bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni. 

Terkait penyitaan gawai Hasto, Nawawi menyebut hal itu sebagai langkah penyidikan untuk mencari informasi mengenai Harun Masiku. 

"Lanjut langkah-langkah yang dilakukan oleh teman-teman penyidik mungkin bagian daripada perintah pimpinan bahwa memang upaya terus pencarian Harun Masiku itu terus harus dilakukan," katanya. 

Nawawi juga mengungkapkan, dirinya tengah meminta Deputi Penindakan KPK untuk memberi penjelasan mengenai penyitaan telepon genggam milik Hasto.

"Kemarin saya sendiri ada giat di Surabaya sehingga baru tadi pagi saya minta pak deputi penindakan untuk memberi penjelasan kepada kami apa yang berlangsung yang seperti diberitakan kemarin. Itu aja barangkali," katanya.