Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak resmi diusung Partai Gerindra untuk kembali maju di Pilgub Jawa Timur.  

Khofifah menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto berserta jajaran setelah menerima surat keputusan (SK) dukungan di Kertanegara, Jakarta Selatan, sore ini. 

Khofifah memastikan, dirinya dan Emil Dardak akan bekerja keras untuk kembali memenangkan Pilkada Jatim yang akan dilaksanakan pada November mendatang. 

"Kami sampaikan terima kasih bahwa kepercayaan, mandat telah dipercayakan kepada kami, saya dan mas Emil Dardak, insha Allah kami siap bekerja keras," ujar Khofifah saat konferensi pers di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jumat, 7 Juni. 

"Dan mudah-mudahan, seiring dengan perintah Allah kami bisa memenangkan proses pemilu Jawa Timur di tahun 2024," sambungnya. 

Partai Gerindra resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Prabowo Subianto kepada Khofifah dan Emil di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juni. 

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang," ujar Prabowo.

 

Prabowo memastikan, Gerindra akan mengeluarkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024 bersama partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diketahui, Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan Golkar, PAN, Demokrat dan PSI serta Perindo. 

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan ibu Khofifah dan mas Emil ini," kata Prabowo. 

"Karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," sambung Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 ini.