Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria tewas setelah jatuh dari tebing setinggi 1.981 kaki (604 meter) di Norwegia yang ditampilkan dalam film “Mission Impossible”.

Preikestolen, yang dikenal sebagai “Pulpit Rock” merupakan tebing di barat daya Norwegia yang menghadap ke Lysefjord. Ini adalah salah satu pendakian gunung paling terkenal di Norwegia dan dikunjungi lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya, menurut situs web pariwisata resmi negara tersebut.

Nina Thommesen, pengacara polisi distrik Sør-Vest, membenarkan seorang pria berusia 40-an meninggal pada Senin, 3 Juni. Dia mengatakan pria itu bepergian sendirian dan ditemukan dengan ponsel dan kartu identitasnya. Dia belum diidentifikasi secara resmi, namun polisi mengatakan mereka “cukup yakin” tentang identitasnya.

“Polisi sedang menyelidiki kasus ini sebagai kecelakaan musim gugur,” kata Thommesen kepada CNN dikutip Kamis, 6 Juni.

“Kami tidak mempunyai asumsi sesuatu yang kriminal telah terjadi.”

Dua saksi diperiksa, termasuk satu orang yang melihat kejadian tersebut terjadi. Ia menjelaskan, pria tersebut terpeleset dan terjatuh.

Tebing itu digunakan sebagai lokasi syuting “Mission: Impossible – Fallout” untuk adegan aksi di akhir film tahun 2018, di mana dua karakter utama film tersebut jatuh dari tebing.