Bagikan:

SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada tiga bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan terkait sikap PAN di Pilgub Banten; paling lambat PAN akan mengeluarkan nama yang akan diusung dan partai koalisinya di akhir Juni atau awal Juli 2024.

Sementara itu tiga nama direkomendasikan pada Pilgub Banten di antaranya adalah Airin Rachmi Diany, Achmad Dimyati Natakusumah dan Arief Wismansyah.

"Insyaallah nanti Juni akhir atau awal Juli keputusan DPP PAN sudah ada siapa yang akan diusung pada Pilgub Banten. Bisa Arif, Dimyati, atau Airin," katanya dilansir ANTARA, Kamis, 6 Juni.

Menurut Yandri, Banten merupakan salah satu perhatian DPP PAN untuk memenangkan Pilgub maupun kontestasi Pilkada di kabupaten/kota. Koalisi di pilkada sangatlah cair, bisa berkoalisi dengan partai yang sama seperti Pilpres 2024 atau tidak.

 

 

"Artinya PAN terbuka dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju), di luar oke. Yang penting partai yang diusung hasil evaluasi menyeluruh dengan kami sehingga bisa memenangkan kontestasi," katanya.

PAN pada periode 2024-2029 ini mendapatkan 7 perolehan kursi pada Pileg 2024. Perolehan kursi PAN ini akan melengkapi koalisi Pilgub Banten yang mana batas minimalnya untuk mengusung calon adalah sebanyak 20 kursi.