Bagikan:

JAKARTA - Viral aksi seorang petugas keamanan yang menganiaya seekor anjing di kawasan Plaza Indonesia. Polisi bakal mengusut hal tersebut.

"Kami akan mengecek karena informasi dari media sosial selain foto dokumentasi kadang beredar juga video," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 6 Februari

Pendalaman dilakukan untuk memastikan ada tidaknya pihak yang dirugikan dalam aksi pemukulan terhadap hewan tersebut.

Selain itu, pengusutan juga untuk mencari adanya unsur pelanggaran lain semisal kegiatan yang berdampak pada edukasi penyebaran kebencian dan lain sebagainya.

"Ini tentunya kami akan lakukan pendalaman pengecekan apakah ini berdampak pada kerugian suatu pihak atau orang lain atau berdampak pada edukasi penyebaran kebencian, berita bohong atau tindak pidana," kata Ade.

Aksi petugas keamanan itu viral di media sosial X setelah akun @moonchildfams mengunggah video. Di mana, memperlihatkan pemukulan terhadap seekor anjing.

Dalam unggahan tersebut juga diberi narasi yang meminta pengelola Mal Plaza Indonesia untuk menindak tegas petugas keamanan tersebut.

"PLAZA INDONESIA TINDAK TEGAS SECURITY YANG HAJAR ANJING PENJAGA DI PUBLIK !!!," tulis akun tersebut.

"DI PUBLIK UMUM AJA BERANI LOH DIA GEBUKIN ANJING ??? GIMANA SAAT MEREKA HANYA BERDUA ??? MENTAL SI ANJING UDAH KAYAK GIMANA SEKARANG ?? EKOR SAMPE MELINGKER TURUN GITU??? ITU ANJINGNYA UDAH KETAKUTAN!!," sambungnya.