Dua Kali Disuntik Vaksin, Wagub NTB Terpapar COVID-19
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah

Bagikan:

MATARAM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah terpapar COVID-19. Sitti sudah dua kali menerima vaksinasi

"Iya benar, Bu Wagub positif COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri, Minggu, 14 Maret.

Hamzi menuturkan suami Wagub NTB,  Khairul Rizal berserta tujuh orang lainnya yang tinggal di pendopo juga dinyatakan positif COVID-19. Tapi semuanya dinyatakan dalam kondisi baik.

"Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik saat ini dan statusnya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini menjalani isolasi mandiri dan pengawasan tim dokter RSUD Provinsi NTB," sambung Hamzi.

Sebelumnya Wagub NTB menerima vaksin pada 14 Januari. Kemudian vaksinasi kedua pada 28 Januari 2021.

Terpisah, suami Wagub NTB H. Khairul Rizal membenarkan dirinya dan keluarga positif terpapar COVID-19.

"Alhamdulillah walaupun positif, kondisi baik, tidak bergejala, mungkin pengaruh vaksin COVID-19 sudah bekerja," ujar anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Pihaknya menduga virus tersebut masuk setelah salah seorang pembantu yang sehari-hari bekerja di pendopo pulang kampung dan sekembalinya membawa COVID-19.

"Bibi yang kerja di pendopo sempat pulang kampung, baliknya bawa COVID-19. Bibi ini tiba tiba hilang penciuman, langsung di swab dan positif. Baru kami yang lain di swab dan positif," katanya