Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menginginkan kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Denmark semakin diperkuat.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan Denmark terkait pertahanan semakin diperkuat di masa depan,” katanya dilansir ANTARA, Selasa, 4 Juni.

Prabowo menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Sten Frimodt Nielsen di kantor Kementerian Pertahanan(Kemhan), Jakarta. Adapun Nielsen tiba di Kemhan sekitar pukul 14.23 WIB

Prabowo mengharapkan kunjungan Nielsen dapat menjadi kesempatan yang baik untuk membicarakan peningkatan kerja sama bagi kedua negara, terutama di bidang pertahanan.

Diketahui, kerja sama pertahanan Indonesia-Denmark telah diwadahi oleh Kementerian Luar Negeri kedua negara melalui Plan of Action (POA) 2017 – 2020 dengan hasil, yakni Forum Kerja sama Bilateral (FKB) RI-Denmark Ke-3 pada Oktober 2020 untuk penyusunan POA 2021 – 2024.

Salah satu bukti kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Denmark yang sudah terjalin, yaitu kerja sama antara PT. PAL dan Terma A/S Denmark dalam penyediaan combat system kapal cepat rudal (KCR) 60 M dan Kapal Bantu Rumah Sakit pada 2018.