Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah warga setempat untuk makan siang bersama setelah Presiden menunaikan salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat 31 Mei.

Presiden menyapa jemaah yang hadir dan membagikan sembako kepada sejumlah warga selepas salat Jumat.

Saat membagikan sembako, Presiden mengajak beberapa warga untuk makan siang bersama di sebuah rumah makan yang terletak di sebelah masjid. Beberapa warga juga turut mengajak anak-anaknya.

"Bagaimana makannya? Kok enggak habis?" tanya Presiden Jokowi seraya menyapa warga usai makan, dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat 31 Mei, disitat Antara.

"Alhamdulillah, nanti dibungkus, Pak," kata salah satu warga.

Makan siang tersebut menjadi pengalaman menarik bagi beberapa warga, termasuk Sumarni, yang merasa beruntung dapat makan siang bersama dengan Kepala Negara.

"Senang sekali dapat salam sama Bapak. Insya Allah untuk Bapaknya yang terbaik," kata Sumarni.

Senada dengan itu, warga lainnya, Jafrel, juga tidak menyangka bisa makan siang bersama Presiden. Ia mengaku diajak makan siang saat sedang antre usai Jumatan.

"Terima kasih banyak, mudah-mudahan sehat selalu, banyak rezekinya," ungkapnya.

Momen makan siang ini menjadi refleksi dari komitmen Presiden Jokowi untuk terus berada dekat dengan rakyat serta mendukung nilai-nilai kebersamaan dan kesatuan bangsa.