Bagikan:

JAKARTA - Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL membeberkan alasannya membantu biduan Nayunda Nabila Nizrinah membayar cicilan apartemen.

Hal itu dilakukan semata untuk membantu pedangdut tersebut yang satu daerah asal yakni Makassar.

"Terakhir masalah dia udah mau diambil apartemen. Siapa pun yang minta tolong orang Bugis Makassar sepanjang saya bisa pasti saya lakukan," ujar SYL dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei.

Bahkan, SYL juga membantah kabar burung yang terbentuk tentang dirinya yang seolah memiliki hubungan khusus dengan Nayunda.

Politisi NasDem ini menegaskan usianya susah tak muda lagi. Sehingga, tidak mungkin memiliki hubungan tertentu dengan pedangdut tersebut.

"Itu yang mau saya sampaikan supaya jangan ada mispersepsi. Dia temannya cucu saya, saya 70 tahun ada hal apa," kata SYL

Nayunda Nabila Nizrinah sempat mengaku sempat meminta bantuan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo untuk membayarkan cicilan apartemennya.

 

Terungkapnya permintaan itu bermula saat Hakim Ketua Rianto Adam Pontoh mempertanyakan ada tidaknya fasilitas Kementerian Pertanian (Kementan) yang dinikmati Nayunda.

Nayunda menyebut tak ada fasilitas Kementan yang diterimanya. Tetapi, dia pernah meminta SYL untuk membayarkan cicilan apartemennya.

"Kalau fasilitas tidak ada sih pak, tapi saya pernah minta tolong langsung ke pak Menteri," sebut Nayunda.

"Apa yang saudara minta tolong ke Pak Menteri?" tanya Hakim Rianto.

"Untuk pembayaran cicilan apartemen sih pak saat itu," kata Nayunda.