Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 28 penumpang tewas setelah bus yang mereka tumpangi terjun ke jurang di kawasan pegunungan Balochistan, Pakistan.

Bus dari Kota Turbat menuju ibu kota provinsi Quetta ini mengalami insiden pada Rabu 29 Mei pagi waktu setempat.

Pejabat kesehatan pemerintah di distrik Washuk, Pakistan, Noorullah Essazai mengatakan, selain 28 korban tewas, sejumlah penumpang mengalami luka serius telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. 

"Sebanyak8 hingga 10 penumpang terluka parah dirawat di rumah sakit rencananya akan dibawa ke [wilayah] Quetta dengan helikopter. Sementara lainnya akan dipindahkan ke rumah sakit di Khuzdar,” kata Essazai, dikutip dari Al Jazeera, Rabu 29 Mei.

Sementara pejabat pemerintahan Washuk, Muhammad Ismail menyebutkan bus membawa 54 penumpang itu menabrak jembatan dan jatuh ke jurang berbatu. Korban tewas di antaranya sopir bus.

Dalam sebuah pernyataan, Perdana Menteri (PM) Pakistan Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa atas insiden tersebut. Dia meminta pihak berwenang dan otoritas terkait melakukan tindakan cepat dalam langkah penanganan kecelakaan ini.

“Kami berdiri bersama keluarga yang berduka di masa sulit ini, dan menyampaikan simpati tulus kami kepada mereka,” demikian pernyataan PM Pakistan.