Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada enam kader partainya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Rekomendasi setelah rapat pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) ini diberikan langsung kepada kader yang akan diusung di Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Barat, Kota Jayapura, Kota Banda Aceh, dan Kabupaten Dumai.

Ketua Bappilu NasDem Prananda Surya Paloh menuturkan, kader-kader yang direkomendasikan partai hari diminta untuk menyiapkan diri menghadapi Pilkada Pada bulan November mendatang.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas baik dari tingkat Provinsi maupun tingkat kabupaten kota,” kata Prananda di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei.

Prananda berujar, sejumlah kader yang telah ditugaskan untuk maju pilkada merupakan petahana. Sehingga, ia menilai kinerjanya mereka perlu diragukan lagi.

“Yang terpenting bisa dilihat mungkin dari berapa prestasi yang mereka miliki. Saya yakin dalam polling survei juga mereka ada di atas angka 65 persen,” ungkap Prananda.

Sekretaris Bappilu NasDEm Willy Aditya berujar, partainya akan kembali merekomendasikan kadernya untuk diusung di daerah lain, seperti Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, hingga Sumatera Selatan.

Beberapa kader NasDem yang pernah menjadi kepala daerah akan diprioritaskan untuk diusung. Ia mengklaim, NasDem tak akan meminta mahar politik kepada para kadernya.

“Jangankan mahar, beli materai saja itu dibelikan NasDem. Jadi, tidak ada biaya ambil formulir dan pengembalian formulir. Tidak ada. Ini hebatnya Partai NasDem ini,” tegas Willy.

Berikut daftar kader yang direkomendasikan diusung NasDem di 6 daerah:

1. Teuku Irwan Djohan (bakal calon Wali Kota Banda Aceh)

2. Befa Yogibalom (bakal calon Gubernur Papua Pegunungan)

3. Paisal (bakal calon Bupati Dumai)

4. Jhony Banua Rouw (bakal calon Wali Kota Jayapura)

5. Sukirman (bakal calon Bupati Bangka Barat)

6. Dominggus Mandacan (bakal calon Gubernur Papua Barat)