Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jakarta Partai NasDem Wibi Andrino berharap Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni maju di Pilgub Jakarta. Ia mengajak kader NasDem untuk membujuk anggota DPR RI tersebut.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara konsolidasi struktur Partai NasDem dalam rangka evaluasi Pemilu 2024 dan penguatan struktur persiapan Pilkada Jakarta, Minggu, 23 Juni. Awalnya, Wibi menyebut Sahroni adalah kader dari DPW Jakarta yang selalu lolos ke DPR RI sejak Pileg 2019 hingga 2024.

“Kurang canggih apa nih Bang Ahmad Sahroni nih coba. Tiga periode anggota DPR RI,” kata Wibi dalam sambutannya di Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta.

“Mudah-mudahan pada kesempatan siang hari ini tergerak hatinya mau maju Pilkada Jakarta. Kalau punya kader terbaik kenapa enggak kita dorong, betul enggak?” sambungnya disambut tepuk tangan dari para kader yang hadir.

Wibi kemudian menyebut DPW NasDem Jakarta sudah menyerahkan tiga nama ke Bappilu NasDem untuk dicalonkan di Pilkada Jakarta. Mereka adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

“Kalau saya sih emang gak minat, baru dapet kursi pimpinan DPRD, masa mau maju gubernur? Nanti PAW dong,” tegasnya.

Tapi, Wibi berharap Sahroni mau mencalonkan dirinya. “Kalau saya sih, dalam hati kecil saya ini, saya berdoa dan berharap ya, Bang Ahmad Saroni maju,” ungkapnya.

“Tapi gimana yakinin beliaunya itu yang berat. Saya minta bantuan dari kakak-kakak semua nanti kalau beliau hadir, tolong dibantu didorong-dorong. Dorong, lho, bukan ngejorokin (mendorong hingga terjatuh). Didorong,” pungkas Wibi.