Bagikan:

KEDIRI - Sandiaga Salahuddin Uno memastikan menunggu surat perintah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait kepastiannya akan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal itu sekaligus juga mengonfirmasi desakan dari sejumlah relawan agar Sandi maju Pilgub Jakarta.

Pria yang akrab disapa Sandi itu menegaskan masih fokus menyelesaikan tugas sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) yang akan berakhir jabatannya dalam beberapa bulan ke depan.

"Kalau belum ada surat tugas, maka saya akan masih fokus di kementerian," kata Sandiaga Uno di Kediri, Jawa Timur, Sabtu 22 Juni.

Sandiaga mengakui hingga sampai sekarang sudah banyak relawan mendorongnya maju pada Pilkada 2024. Selain di Pilgub Jakarta, kata dia, para relawan juga mendorong namanya muncul di Pilgub Jawa Timur.

Sebagai mantan peserta pilkada tahun sebelumnya di Jakarta, menurut dia, prosesnya harus menunggu surat tugas partai. "Pengalaman karena saya dahulu mantan peserta pilkada, jadi prosesnya harus ada surat tugas dari partai. Sampai hari ini belum mendapat surat tugas," jelasnya.

Ia berharap, pelaksanaan pilkada serentak yang digelar tahun ini akan berlangsung sejuk dan damai sehingga memunculkan gagasan-gagasan kemajuan bangsa. "Saya tentunya mengharapkan pilkada kita sejuk dan damai. Para kontestan memberikan gagasan yang bisa memajukan Indonesia Emas 2045," pungkasnya.