Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ditanya peluangnya maju pada pilkada, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, maupun Jakarta.

"Nanti tunggu surat tugasnya (menugaskan) di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat tugas," kata Sandiaga dilansir ANTARA, Senin, 1 Juli.

Sandiaga mengatakan PPP sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal mengenai pilkada.

Menurut dia, keputusan siapa yang akan dicalonkan dalam pilkada masih menunggu keputusan dari pimpinan partai politik.

"Tentunya kami (PPP) punya pertimbangan sendiri karena kami kemarin fokus pada perjuangan untuk mendapatkan kursi di DPR RI," katanya.

”Sekarang sudah masuk tahap pilkada, tentunya kami ingin memberikan kontribusi terbaik sehingga pilkada bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah."

Sandiaga yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta memahami pilkada harus dirancang dengan baik oleh pimpinan partai politik guna dapat memastikan kelanjutan estafet pembangunan dari kepala daerah sebelumnya.

Politikus ini mengatakan PPP akan segera mengumumkan nama-nama calon yang akan diusung dalam pilkada.

"Yang pasti PPP memiliki kader-kader yang bagus, termasuk para anggota dewan yang terpilih dalam pemilu anggota legislatif," ujarnya.