Bagikan:

JAKARTA - Seorang tenaga ahli di media internal Pemprov DKI Jakarta menjadi korban pencopetan saat bekerja meliput kegiatan pencanangan HUT DKI ke 497 di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei, pagi.

Kejadian baru diketahui korban setelah dirinya bergegas menuju salah satu hotel ternama di kawasan Bundaran HI itu.

Menurut korban, Folmer, kejadian bermula sekitar pukul 08.30 WIB saat Former yang sedang berjalan mengikuti rombongan Abang-None tiba-tiba di dorong oleh terduga pelaku berinisial AS dari belakang. Karena merasa terdorong, korban pun seketika memegang tangan kanan dari pelaku tersebut.

"Dan tangan kiri pelaku mengambil hp Samsung milik saya yang saya taro di saku baju sebelah kanan," ujar Folmer saat dihubungi, Minggu, 19 Mei.

Lantaran tangan pelaku sudah berhasil dipegang, korban pun yang dibantu oleh petugas Satpol PP langsung membawa pelaku AS ke Pos Polisi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Saya akhirnya menangkap pelaku dan membawa ke pos pengamanan bersama Satpol PP," ujarnya

Setelah sempat diinterogasi bersama Satpol PP, pelaku kata Former awalnya tak mengaku bahwa telah mencopet ponsel miliknya. Alhasil korban pun memutuskan untuk membawa pelaku ke Polsek Menteng guna diserahkan kepada polisi.

"Disitu (di Polsek) dia baru ngaku kalo hp saya sudah dioper ke temennya," katanya.

Akibat kejadian itu, Former pun mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Folmer pun kini telah membuat laporan polisi dan telah diterima dengan nomor register LP/B/146/2024/SPKT/Polsek Metro Menteng.

Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Marganda Siahaan membenarkan hal tersebut. Kanit menjelaskan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan oleh pihaknya.

"Sudah diamankan, saat ini sudah di Polsek Menteng," ujar Marganda saat dikonfirmasi, Minggu, 19 Mei.