Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta bakal menerapkan skema rekayasa lalu lintas berupa penutupan sejumlah ruas jalan. Penerapan itu guna mendukung kegiatan Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta,di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2024.

"Kegiatan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yaitu pukul 06.00-10.00 di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, dengan panggung utama yang berada di Bundaran HI," ujar Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Sabtu, 18 Mei.

Pada rekayasa lalu lintas itu, ruas jalan yang akan ditutup yakni, Jalan Jenderal Sudirman di mulai dari Bundaran Patung Pemuda hingga Jalan M.H. Thamrin atau Bundaran Air Mancur.

Nantinya, arus lalu lintas dari arah selatan akan dialihkan ke jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-Jalan KS Tubun-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng.

Para pengendara juga bisa melalui jalan HR. Rasuna Sald-Jalan Prof D Satrio Jalan KH Mas Mansyur seterusnya, dan atau sebaliknya.

"Atau melalui Jalan Gunung Sahari-Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba-jalan Proklamasi, Jalan Tambak-Jalan Prof Dr Saharjo dan seterusnya," sebutnya.

Sementara rekayasa lalu lintas dari arah barat ke timur atau sebaliknya akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih.

Pengendara juga dapat melalui Jalan Gunung Sahari-Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba-jalan Proklamasi, Jalan Tambak-Jalan Prof Dr Saharjo dan seterusnya.,

"Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas dan ada 74 personel Dishub yang bersiaga di titik-titik tertentu," kata Syafrin.