Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta untuk ikut upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-497 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) pada 22 Juni 2024.

"Mari warga Jakarta kita ramaikan upacara peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta dengan hati yang gembira dan suka cita," kata Ketua Harian Panitia HUT ke-497 Kota Jakarta, Afan Adriansyah Idris dalam keterangannya, Jumat, 14 Juni.

Masyarakat yang ingin mengikuti upacara dapat mendaftar secara online melalui laman https://www.jakarta.go.id/jakarta497-upacara sampai 16 Juni. Terdapat sejumlah ketentuan untuk hadir dalam upacara tersebut.

Syaratnya yakni warga ber-KTP DKI Jakarta, undangan hanya berlaku untuk satu orang, menjaga ketertiban dan keamanan selama acara, serta tidak diperkenankan membawa balita.

"Masyarakat dapat memilih tema busana Betawi yang akan dikenakan seperti Abang Jampang, Busana Abang Jakarta, Busana None Jakarta, Batik Betawi, Baju Sadariah, atau Baju Encim," ungkap Afan.

Afan mengingatkan masyarakat yang hadir diharapkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

"Tetap saling jaga ketertiban dan keamanannya demi kenyamanan bersama. Semoga Kota Jakarta semakin maju dan mendunia," urainya.

Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-497 di Monas yakni rangkaian kereta kencana, sepeda ontel, pasukan Bala Krama, Gita Puja Wiyata IPDN, tari kolosal, color guard, dan Gambang Kromong.

Selain itu, panggung hiburan dengan pengisi acara artis-artis kenamaan ibu kota juga turut dihadirkan, seperti Alya Rohali, Maudy Koesnadi, Valerina Daniel, Funky Monkey Band, Wulan Alora KDI, dan Dnada Idol.