Bagikan:

TANAH DATAR - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menerima bantuan 1.000 paket sembako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan 20 ton beras hingga obat-obatan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang akan disalurkan pada korban bencana banjir.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyebutkan bantuan dari Istana Kepresidenan untuk korban bencana diserahkan Andreas Sofiandi yang juga Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

Bantuan itu diterima oleh Ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di posko utama tanggap darurat lahar dingin Gunung Marapi Gedung Indojolito, Batusangkar.

Sementara bantuan 20 ton beras diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertahanan Purn. Letjen TNI Prabowo Subianto kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra di Padang.

Eka Putra mengucapkan terima kasih atas perhatian Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir dan banjir bandang di Tanah Datar.

“Bantuan ini sangat berharga untuk masyarakat terdampak bencana di Tanah Datar. Kebutuhan pokok adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini," kata dia.

 

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto saat menyerahkan bantuan di Padang menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah yang melanda masyarakat Sumatera Barat.

"Saya turut belasungkawa ke seluruh masyarakat Sumatera Barat atas musibah bencana banjir bandang dan lahar dingin ini. Marilah kita berdoa kepada yang maha kuasa, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata dia. 

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam penanganan pasca banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi.