Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria terobos pengamanan kepala negara saat Presiden Jokowi memberikan keterangan pers dalam kunjungannya di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 14 Mei.

Presiden Jokowi sempat limbung tubuhnya bergoyang saat salah satu paspamres dari samping mencegah pria nekat itu mendekati kepala negara.

Pria berbaju batik cokelat dan potongan rambut cepak itu muncul tiba-tiba dari arah belakang. Setelah pria tersebut diamankan kepala negara kembali melanjutkan konferensi persnya.

Insiden itu terjadi saat Presiden Jokowi konferensi pers usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe dan viral dalam potongan video tersebar di mesia sosial.

Di hadapan wartawan saat konferensi pers, Presiden Jokowi memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani banjir lahar dingin yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala negara juga memuji RSUD Kabupaten Konawe yang memiliki berbagai ruangan hingga taman yang baik dan tertata.

Dalam kegiatan ini, kepala negara ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.